Tuesday, September 28, 2010

Indahnya Do'a

Allahku yang Maha Lembut...
Kau berkata dgn FirmanMu yg Maha Benar

''Aku sesuai dengan prasangkaan hambaKu terhadap diriKu.

Aku bersamanya ketika ia berdzikir (mengingat atau menyebutKu).

Jika ia berdzikir didalam hatinya, maka Aku mengingatnya didalam hatiKu.

Jika ia mengingatKu dalam suatu jamaah, maka Aku akan mengingatnya didalam jamaah yang lebih baik dari jamaahnya (didunia).

Jika ia mendekat padaKu sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta.

Jika ia mendekat padaKu sehasta, maka Aku akan mendekatinya selengan.

Jika ia mendekatiKu dengan berjalan, maka Aku akan mendekatinya dengan berlari''. (Hadits Qudsi)

See..?? Masih adakah alasan kita untuk tidak mencintaiNya..?? Masih adakah alasan kita untuk berpaling dariNya..?? Lalu,nikmat Tuhan kamu yg manakah yang akan kau dustakan (QS. Ar-Rahman)

NO EXCUSE utk membenciNya..
NO EXCUSE utk berpaling dariNya..
NO EXCUSE utk tidak mencintaiNya sepenuh hati..
NO EXCUSE utk tidak bersyukur atas hidup yg indah dariNya..

Allahku sayang.. Izinkan hamba bersimpuh,, bersujud padaMu.. Memohon ampunMu.. Memohon rahmat serta kasih sayangMu..

Allahku yg Maha Baiiik.. Selalu kuyakini bahwa apa2 yg Kau berikan pastilah terbaik utkku..

Allahku yang Maha Cinta..
BersamaMu takkan lagi kutemui jalan yg buntu..
BersamaMu kulalui hari2ku dgn penuh sukacita...
BersamaMu takkan lagi ada alasan utk tidak ikhlas..
BersamaMu... Oh Indahnya..

Rasululloh kekasihMu yang telah Kau jamin surgaMu pun senantiasa berusaha mencintaiMu lebih dan lebih lagi.. Beliau pun bersabda ''Allah itu santun dan pemurah, Dia merasa malu pd hambaNya, jika hambaNya mengangkat kedua tangannya, memohon pdNya, kemudian membiarkan kedua tangan hamba itu kosong (tidak dikabulkan)''

Subhanalloh.. Sungguh Maha Kasih SayangNya Allah pd kita..
Temans... Allah memiliki cara terbaik dan terindah dalam mengabulkan doa..
1. Tanda Allah memang mencintai kita, maka doa kita langsung dikabulkanNya.
2. Tanda Allah sayang pd kita namun ingin menguji kesetiaan kita pdNya, maka doa kita ditunda dulu.
3. Tanda Allah benar2 sayang pd kita dgn mempersiapkan dan merencanakan yg terbaik utk hidup kita agar kita lebih mencintaiNya.. Maka doa kita diganti dgn yg terbaik pilihan Allah..

Jadi, amat sangat mustahil doa kita tidak terwujud.. Pasti terwujud, hanya Allah memiliki cara yg paling oke dan indah dalam mengabulkan masing2 doa yg kita haturkan pdNya..

Oia temans, doa itu jg ga harus mengangkat tangan kok.. Doa itu bisa melalui apa2 yg kita pikirkan.. Nah.. Mulai sekarang.. Berpikirlah senantiasa positif.. Berpikirlah yang baik2 saja.. Krn dgn berpikiran positif, dengan berpikiran baik.. Maka yg kita pikirkan itulah yang Allah berikan utk kita.. Inget kan sama apa yg Allah blg diawal tadi.. ''Aku sesuai prasangkaan hambaKu''.. Sok atuh.. Jgn mikir yg jelek2 yaaahh.. :-)

Frens.. Tau ga siyh..?? Allah itu seneeeeeeng banget kalo kita2 mau senantiasa berdoa, berharap dan meminta pdNya.. Krn dalam QS. Al-Mu'minuun ayat 60 lagi2 Allah berfirman '' berdoalah PadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya org2 yg menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina''... Wewww.. Na'udzubillah min dzaalik deh.. Mau masuk neraka apa surgaa..?? Hehehe.. Itu tandanya Allah mau klo kita sll berdoa dan meminta pdNya.. Ga kayak kita ni.. Dimintain tolong aje segeeenn.. Apelagi dimintain barang atau duit yaaakkzzz.. Hehe.. No body's perfect guys.. Semua kita hanya berusaha menggapai cintaNya Allah dgn berusaha mnjadi sempurna walaupun masih jauh dr sempurna itu sendiri, betuuulll..?? Wallohu a'lam...

Dalam QS. An-Naml ayat 62 dikatakan bhw ''atau siapakah yg memperkenankan (doa) org yg didalam kesulitan apabila ia berdoa kepadaNya, dan yg menghilangkan kesusahan dan yg menjadikan kamu (manusia) sbg khalifah dibumi? Apakah disamping Allah ada Tuhan (yg lain)? Amat sedikitlah kamu mengingatNya.''

Lagi2 kita suka lupa sm Allah.. Pdhl Allah ud ngasih semuaaaaaaaa yg ga akan mampu kita balas dgn uang ratusan juta atau barang mahal skalipun.. Hayooo.. Ada yg bisa ngbeli udara utk bernafas..??? Ada yang bisa ngbeli rasa di lidah kita..?? Ada yg bisa ngbeli pendengaran..?? Kalopun kita bisa, kita hrs bnr2 ngluarin uang bermilyar2 rupiah.. Itupun dgn bantuan.. Tapi Allah..?? Ngasi kita gratis a.k.a cuma2.. Ga pake beli, ga pake bayar.. Yg Allah mau kita cuma perlu bersyukur.. Ucapkan Alhamdulillah dlm semua nikmat Allah.. Bisa kan..?? Pasti doooonk.. Kan Hamba Allah tercintaa.. :-D

Doa mampu menolak bala.. Manakala kita senantiasa berdoa dgn sungguh2 pdNya.. Karena Rasululloh bersabda: waspadalah trhadap takdir tidak akan menyelamatkan seseorang. Namun berdoa bermanfaat bagi takdir yg sudah dan belum terjadi. Oleh krn itu, hendaklah kalian berdoa, wahai hamba2 Allah. (HR. Ahmad, Ath Thabrani,dari Mu'adz ra).. Addu'aa wal balaa' yaltaqiyaani bainassamaa'i wal ardh - doa dan bala' berlomba diantara langit dan bumi utk mencapai 'arsy Nya Allah -
Hmm... Siapa yg rajin doanya pasti yg nympe dluan ya doanya itu.. Tp klo ga rajin ya yg nympe dluan ya bala'nya ntu.. Weeewww.. Smg kita trmasuk org2 yg rajin berdoa pdNya.. Aamiin..

Allah itu.. Ar-Rahman dan Ar-Rahiim..Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..

Allah Maha Pengasih kepada semuaaaaaaaaaaaaaa hambaNya.. Mau dy muslim / non-muslim.. Mau yg bandel atau yg taat sekalipun.. Tapi Allah Maha Penyayang hanya kepada kita yang beriman pdNya dan RasulNya..
Bahkan Rasul pun bersabda:
''Sesungguhnya Jibril diberi tugas utk mengurus sgl keperluan anak Adam. Jika seorg hamba yg kafir berdoa, Allah berfirman pd Jibril' ''Hai Jibril,tunaikan keperluannya, sesungguhnya Aku tdk suka mendengar permintaannya'', dan jika seorg hamba Mukmin berdoa, Allah berfirman pd Jibril, ''Hai Jibril, jgn kau tunaikan dl kperluannya, sebab Aku senang mendengar permohonannya''. (HR. Ibnu An Najjar dr Jabir RA)

Subhaanalloh... Allah sayang banget ya ama kita... Sampe2 Allah seneng mndengar doa2 kita.. Kita pun dalam berdoa kudu yakin klo ntu doa pasti bakal dikabulkan Allah.. Jd mintalah kalian pd Allah dr AnugrahNya.. Sesungguhnya Allah senang untuk diminta... Yuuukkksss.. Banyak2 berdoa dan meminta pd Allah sang maha Baik... :-) jadi.. Klo kita berdoa dan berdoa namun blm Allah kabulkan, jgn putus asa.. Krn bukan Allah tidak mengabulkan, hanya dtunda utk bbrp waktu.. Karena Allah cinta dan ingin mnguji sampai dimana kita bersabar dan tetep yakin pd doa2 kita, lalu yang terbaiklah dr Allah yg akan dtg pada kita, pada waktu dan cara yg amat sangat indah.. So.. Keep fight n keep faith on your pray to Allah.. Bismillah.. Allah tau yg kita butuhkan..

Semoga bermanfaat..
Wallohu a'lam...

- sebagian dikutip dr buku 'Catatan Hati di Setiap Sujudku by Asma Nadia dkk' (very recommended book) -

- Dalam keisengan menikmati malam yg dingin, sendu.. @11:34pm -

copas fb chairul ummah djauhar